pantaukota.com skyscraper
pantaukota.com skyscraper

NU Siap Menolak Rekayasa HTI Adakan Tabligh Akbar Di Surabaya

avatar pantaukota.com
pantaukota.com leaderboard


Surabaya,pantaukota.com - HTI merupakan kelompok intoleran-radikal yang dibubarkan oleh pemerintah pada tahun 2017. Setelah HTI di bubarkan, kegiatanya tetap berlangsung dengan menggunakan nama lain/mantel (HTI) seperti *Forum Komunikasi Majelis Ta'lim Surabaya*.

Forum Komunikasi Majelis Ta'lim Surabaya berencana akan melakukan kegiatan *"TABLIGH AKBAR MENYAMBUT RAMADHAN 1444 H"*, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 22 Maret 2023, pukul 07.30 s/d 11.00 Wib di Taman Apsari (Depan Gedung Grahadi) dengan jama'ah berjumlah 500 orang.

Korlap aksi tersebut yaitu Ust. Khoiruddin yang merupakan pentolan HTI yang telah eksis dalam berbagai kegiatan atau aksi dalam menyuarakan paham khilafah dengan mengangkat isu-isu nasional-internasional.

Paham khilafah tentunya bersebrangan dengan ideologi Pancasila yang berasas kebebasan beragama dan kental akan menyebabkan resistensi di masyarakat, seperti adanya penolakan terhadap kegiatan *"TABLIGH AKBAR MENYAMBUT RAMADHAN 1444 H"* yang dilakukan oleh berbagai tokoh umat Islam termasuk Gus Ilham selaku tokoh LBH NU.

Menurut Gus Ilham "kita tidak boleh memberikan ruang untuk kegiatan atau aksi pada kelompok intoleran-radikal (HTI) yang merupakan musuh negara yang bertujuan merubah ideologi Pancasila menjadi Khilafah".

"Kita harus bergerak bersama membubarkan setiap kegiatan HTI dalam bentuk apapun karena setiap kegiatan mereka akan menyebabkan perpecahan di NKRI seperti yang terjadi di negara timur-tengah yang merupakan negara asal Hizbut Tahrir".

"Warga NU siap bergerak turun jalan menolak kegiatan HTI dan membubarkan kegiatan HTI apabila kegiatan tersebut tidak segera dibatalkan" (RED).

Baca Juga: Keren, Program CHATour Travel Bisa Akses Down Payment

Baca Juga: Ini Peluang Usaha Modal Kecil Yang Bagus Untuk Pemula

Baca Juga: Apa Itu Arsitektur?

Editor : pantaukota.com

pantaukota.com skyscraper