pantaukota.com skyscraper
pantaukota.com skyscraper

Ketua AWS Tak Hadiri Pra Kongres, Pengurus putuskan Demisioner

pantaukota.com leaderboard

SURABAYA | pantaukota.com - Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) menggelar Pra Kongres 2024 di Hotel Varna Surabaya, Sabtu (27/1), untuk mempermudah jalannya Kongres Ke 1 pada tanggal 2 Maret mendatang, Dengan sangat antusias para anggota AWS mengikuti rangkaian Pra Kongres tersebut. 

Ketua panitia Kongres AWS Ke 1 Taufik Hidayat mengatakan, "Pra Kongres seperti ini sudah biasa dan dianggap wajar dilakukan dalam setiap organisasi. Apalagi mengingat betapa pentingnya percepatan dalam pembenahan di dalam struktural. 

"Sangat di sayangkan, Ketua lama yaitu Martuji tak hadir dalam Pra Kongres ini  dan alasannya sangat tidak masuk akal bahwa ketidak hadirannya di karenakan sedang ada liputan Zoom dengan sebuah lembaga. Ini tentu sangat tidak masuk akal sekali. Tujuan Pra Kongres ini murni hanya untuk mempermudah jalannya Kongres pada 2 Maret nanti kenapa harus menghindar." kata Taufik.

" Tentu saja ini menjadi pertanyaan besar di benak seluruh anggota. Padahal kalau alasannya cuma liputan la Wong AWS ini isinya wartawan semua tentu saja punya kesibukan masing masing, tapi nyatanya masih bisa meluangkan waktu untuk AWS tercinta." Imbuh Taufik. 

Sebelumnya Wakil Ketua AWS Kiki Kurniawan juga menghubungi Martuji untuk memastikan kehadirannya dalam Pra Kongres melalui pesan singkat Whatsaap. Namun sangat di sayangkan bahwa Martuji memberikan jawaban tegas bahwa dirinya sedang ada halangan karena ada undangan liputan dari sebuah lembaga dengan zoom. 

TUDJI

Bersama ini, kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu Pimred Media untuk hadir pada acara Press Conference Hasil Survei YLKI Bersama Koalisi GENAP MBDK (Gerakan Pengendalian MBDK) yang akan diselenggarakan pada: Tanggal : Sabtu, 27 Januari 2024 Waktu : 10.00 WIB – Selesai Tempat : Zoom meeting ID : 833 1526 3141 Passcode : 879433 https://us02web.zoom.us/j/83315263141?pwd=bWlOSncrVXRoMDdpTWZlWmdW NXJyQT0

January 25, 2024, 10:13 PM

Demikian info dari Ketua AWS Martuji di kolom komentar undangan Elektronik Pra Kongres AWS. 

Saat sidang Pra Kongres AWS dipimpin langsung oleh Subairi AB dan di dampingi oleh Abdul Rahim alias Roni sebagai Ketua Verifikator Pemilihan calon Ketua AWS. 

Menurut Amar "Bahasan sidang ya biasa, hanya seputar rancangan dan usulan tatib dan pembubaran pengurus AWS lama yang saat ini resmi Demisioner," Terang Amar. 

Hal serupa juga disampaikan oleh Pembina Aliansi Wartawan Surabaya, Nurdin Longgari. Menurutnya Pra Kongres bertujuan untuk merekonsiliasi satu dan lain hal yang sedikit bermasalah agar kembali bisa terurai dan terjalin kembali sehingga Kongres AWS 2 Maret mendatang bisa berjalan lancar.

"Ya itu aja, untuk mempermudah, menyatukan dan merekonsiliasikan beberapa persoalan yang masih menjadi PR untuk kepengurusan yang kemarin, dan sangat disayangkan Ketua AWS masa bakti 2021-2024 tidak hadir dalam acara pra kongres, walaupun masa bakti akan habis namun betapa indahnya berorganisasi seandainya Ketua AWS saudara Martudji, menghadiri acara tersebut, namanya berorganisasi pasti harus berbesar hati jika masa bakti berakhir." pungkasnya.

Editor : Rredaksi

pantaukota.com skyscraper
Featured   

UKW Gate Tak Tersentuh Media Nasional

pantaukota.com - Dugaan Korupsi Dana Hibah BUMN kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk program Uji Kompetensi Wartawan atau UKW Gate semakin…