pantaukota.com skyscraper
pantaukota.com skyscraper

50 Bacaleg PBB Kota Surabaya Resmi di Daftarkan

avatar pantaukota.com
pantaukota.com leaderboard

Surabaya, pantaukota - Partai Bulan Bintang Kota Surabaya resmi mendaftarkan 50 Bacalegnya ke KPU Kota Surabaya di Jalan Adityawarman, Surabaya, Sabtu 13 Mei 2023.

Berangkat dari Sekretariat DPC PBB Kota Surabaya di Jalan Jaksa Agung, pendaftaran bacaleg PBB Surabaya ini berlangsung meriah. Diiringi para penari reog dan relawan, para bacaleg PBB Kota Surabaya tampak sangat antusias.

Sebagai informasi, bacaleg PBB Surabaya terdiri dari berbagai profesi. Mulai dari pengusaha, wartawan, pengacara, mahasiswa, petugas kebersihan, ibu rumah tangga serta beberapa profesi lainnya.

Bukan hanya itu, sesuai ketentuan ada 30 persen keterwakilan caleg perempuan yang didaftarkan ke KPU Kota Surabaya. Di beberapa dapil, PBB Surabaya juga memiliki sejumlah bacaleg dari kaum milenial. Totalnya 14 persen. Bacaleg ini memiliki latarbelakang profesi berbeda, juga dari berbagai generasi.

"Ini menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap Pemilu maupun Pileg 2024 sangat besar," sebut Samsurin, Ketua DPC PBB Kota Surabaya.

Pendaftaran para bacaleg PBB Kota Surabaya diterima langsung oleh Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi. Pada pendaftaran bacaleg ini, PBB Kota Surabaya memastikan seluruh berkas telah lengkap. Samsurin pun optimistis, semua bacaleg yg didadaftarkan akan lolos verifikasi dan maju dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang.

"Alhamdulillah penyerahan berkas kita sudah diterima KPU. Terima kasih KPU. Mudah-mudahan seluruh bacaleg yang kami daftarkan bisa diterima dan memenangkan hati masyarakat. Tapi yang terpenting, setelah ini caleg-caleg harus turun langsung ke bawah menjaring aspirasi masyarakat," tutur Samsurin.

Ia yakin, para bacaleg PBB Kota Surabaya mampu menjaring aspirasi masyarakat karena mereka telah melalui tahapan penjaringan dan penyaringan. Sehingga mereka memiliki kompetensi yang bisa diandalkan di bidangnya masing-masing.

Tak lupa, Samsurin juga meminta maaf kepada masyarakat yang sempat terganggu akibat kirab yang dilakukan bacaleg dan relawan yang kurang lebih 300 orang saat menuju KPU. "Kami meminta maaf kepada masyarakat karena perjalanan mereka sempat terganggu karena kirab tadi," ujar Samsurin.

Sementara itu, Ketua Bappilu PBB Kota Surabaya, Ivy Juana menyampaikan, bahwa PBB Kota Surabaya menargetkan meraih satu fraksi. "Kami telah bergerak secara massif. PBB Surabaya telah mendekati sejumlah elemen masyarakat. Mulai nelayan, guru dan banyak elemen lainnya, ini bagian dari upaya kita untuk menjaring aspirasi dari setiap kelompok masyarakat," papar Ivy.

Ivy menyatakan, berdekatan dengan elemen-elemen tersebut menunjukkan PBB tak sekadar obral janji, tapi kerja nyata untuk kepentingan masyarakat. "Kami tidak mencari kerja, tapi kami bekerja untuk masyarakat yang selama ini suaranya tidak pernah didengarkan oleh mereka yang duduk di parlemen. Semua orang butuh uang, tapi bukan sekadar uang yang mereka inginkan. Mereka juga butuh diperhatikan, suara mereka juga ingin didengarkan. PBB ada untuk itu," papar Ivy.

PBB Kota Surabaya yakin, aspirasi yang mereka perjuangkan akan bisa terwujud bila PBB bisa meraih satu fraksi di Pileg 2024. Maka itu, ia meminta doa restu masyarakat agar PBB Kota Surabaya berjaya di Pileg 2024 mendatang. "Prinsip kami 'kalah bondo menang bolo'," tutup Ivy.

Editor : pantaukota.com

pantaukota.com skyscraper
Umum   

Sedang Di Cari Sertifikat Hilang

NGAWI | rakyatjelata.com - KEHILANGAN sebuah Sertifikat Hak Milik No 16 Karang Tengah Kota NGAWI. Atas nama ATMODIKRAMA. SERTIFIKAT ini terbitan…