pantaukota.com skyscraper
pantaukota.com skyscraper

Ada Haul dan Harlah Ponpes

avatar pantaukota.com
pantaukota.com leaderboard

Jalan Gatsu Kota Malang Padat dan Macet

Malang,Pantaukota.com - Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Kota Malang, macet dua arah. Kemacaten terjadi karena adanya peningkatan volume kendaraan dari dua arah.

Pantauan media ini di lapangan, Sabtu (21/1/2023), pukul 11.10 WIB, kepadatan volume kendaraan sudah terjadi mulai jembatan Brantas atau Buk Gluduk baik dari arah utara (Surabaya) maupun arah selatan (Blitar).

Penumpukan semakin terjadi ketika melalui Jalan Gatot Subroto atau kawasan Boldi yang berada di sisi selatan jembatan Brantas. Banyaknya kendaraan keluar masuk di persimpangan Boldi semakin menambah keruwetan arus lalu lintas.

Kepadatan mengular sampai persimpangan Klenteng Eng An Kiong di Jalan R.E Martadinata, karena adanya traffic light. Setelah traffic light simpang Klenteng Eng An Kiong ke arah selatan, arus lalu lintas sedikit lancar.

Berbeda dengan kondisi di ruas jalan sebaliknya. Dimana terjadi padatan kendaraan yang menuju jembatan Brantas dari arah selatan.

Jalan Juanda menjadi ruas jalan alternatif berada di sisi timur Jalan Gatot Subroto tak luput padat dengan kendaraan.

Tak nampak petugas kepolisian maupun Dinas Perhubungan ada di lokasi mengatur arus lalu lintas. Jalan Gatot Subroto merupakan jalur alternatif Surabaya-Malang-Lumajang dan Surabaya-Malang-Blitar.

Kepadatan kendaraan di Jalan Gatot Subroto juga tak lepas dari penutupan di sejumlah ruas jalan. Karena digunakan untuk peringatan haul akbar dan harlah Ponpes Darul Hadist Al-Faqihiyyah ke-78.

Ruas jalan yang ditutup diantaranya Jalan Merdeka Utara, Jalan Zaenal Arifin, Jalan Aris Munandar, dan Jalan Gereja. Kegiatan haul dan harlah akan berlangsung mulai hari ini sampai Minggu besok.(Red)

Editor : pantaukota.com

pantaukota.com skyscraper