pantaukota.com skyscraper
pantaukota.com skyscraper

Memaknai Gestur Politik Jokowi Beli Baju Warna Merah, Kuning, & Hijau Jelang Pemilu

avatar pantaukota.com
pantaukota.com leaderboard

Jakarta,Pantaukota.com - Presiden Joko Widodo membeli oleh-oleh kaos anak-anak berwarna merah, kuning, hijau di pusat perbelanjaan di Manado. Ketua DPP PKB Daniel Johan menanggapi gestur Jokowi tersebut. Ia enggan mengkaitkannya dengan gestur politik koalisi Pilpres 2024. Menurut Daniel, sebaliknya ditanyakan kepada Jokowi langsung.

"Ya mesti tanya pak Jokowi itu," ujar Daniel sambil tertawa ditemui di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (20/1).

Sementara itu, Daniel mengakui PKB memang tengah membuka komunikasi dengan beberapa partai politik untuk kerjasama Pilpres 2024. Kata Daniel, akan ada kejutan.

"Kita sama semua partai saling komunikasi, tunggu kejutan lah," ujarnya.

"Warna warni. Bhinneka lah, macam-macam," jawab Daniel ditanya warna partai yang didekati PKB.

Yang pasti, partai yang akan diajak kerjasama adalah partai di DPR. Karena partai di parlemen memiliki kursi yang diperlukan untuk mengusung pasangan calon presiden.

"Ya utamanya di parlemen, tapi kita terbuka untuk yang di luar, tapi utamanya yang parlemen karena yang menentukan kursi kan yang ada di parlemen," ujar Daniel.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung Manado Town Square pada Kamis (20/1) malam. Kepala negara belanja pakaian dan makan malam di salah satu pusat perbelanjaan kota Manado tersebut.

Setibanya di mal, Jokowi langsung melipir ke toko pakaian jenama lokal. Selain membeli celana panjang hitam, Jokowi juga beli tiga baju anak berwarna merah, kuning, dan hijau.(Red)

Editor : pantaukota.com

pantaukota.com skyscraper